Sabtu, 13 April 2013

5 CMS Forum Gratis!


Mungkin sekarang ini sudah tidak aneh lagi dengan yang namanya komunitas dan forum, ya dengan adanya jejaring sosial dan situs-situs forum-komunitas seperti kaskus maka setiap orang sekarang ingin membuat sendiri komunitasnya. Mungkin saya akan sedikit mereview mengenai CMS forum yang dapat kamu perhitungkan jika ingin membuat web forum. Oke langsung aja :)


MYBB
Mybb adalah CMS (Content Management System) berbasis forum yang dikembangkan oleh Mybb Group, sekarang ini banyak orang memilih Mybb sebagai website forum mereka. Disamping itu plugin-plugin Mybb juga cukup banyak di situs resmi maupun non-resmi. Bagi yang sering melihat-lihat website forum, Mybb merupakan forum yang cukup bersahabat dari segi tampilan maupun sistem-nya. Menurut saya bagi kalian yang ingin membuat website forum yang gratis ya Mybb merupakan pilihan yang sangat tepat sekali!.



DOWNLOAD


PhpBB
PhpBB sudah dipakai oleh jutaan pengguna diseluruh dunia dan merupakan CMS forum open-source yang mudah digunakan dan sangat kustomisable. CMS forum ini ditulis dengan bahasa PHP yang sesuai dengan namanya "PHP Bulletin Board" atau disingkat dengan PhpBB".

DOWNLOAD



SMF (Simple Machine Forum) 

Dengan tampilan yang professional dan cukup simple bagi para pemakainya saya pikir SMF ini dapat diperhitungkan jika kamu ingin membuat website forum atau komunitas. Selain itu juga SMF sangat mudah untuk di kustomisasi.

DOWNLOAD


Vanilla Forum


Vanilla Forum ini dibuat dengan sangat simple, minimalis dan bagi kamu yang ingin membuat komunitas saya rekomendasikan menggunakan CMS ini jika kamu sangat menjunjung tinggi rasa simple *hehe :).

DOWNLOAD



Advance Electron Forums


Saya pikir CMS ini tidak serumit namanya, Advance Electron Forums atau disingkat AEF ini CMS gratis yang ditulis menggunakan bahasa PHP dan MySQL memiliki banyak sekali keunikan dan menurut saya lumayan cepat. Selain itu juga CMS ini memiliki fitur-fitur seperti  UTF-8, SEO URLs, IP Ban, W3C Validated, News System, ShoutBox, Threaded Mode, WYSIWYG, Themes, Languages dan lainnya.

DOWNLOAD

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Hi,for your online store I recommend a mobile app AmazingCart which is a Unique Ready Native Mobile application for your Online Store. You only need to choose the theme, name and the logo. Install the plugin into your CMS (WooCommerce, Magento, Opencart and PrestaShop). No coding skills required! Our support team will help you every step of the way from setting up the application to uploading it to AppStore or Google Play. Quick installation in few clicks, modern design and interface, free updates, no monthly fee, regular content update!
Try demo right now!
http://amazingcart.us/

Posting Komentar

Postingan Populer

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes